Friday, June 1, 2018

Hokben Berbagi Kebaikan Bersama Anak Yatim

Ada apa dengan Hokben?  Hokben alias Hoka Hoka Bento yang pada tahun 2013 mengubah nama panjang brand-nya menjadi Hokben ini adalah  kedai makanan Jepang terkenal yang gerainya telah menyebar di berbagai kota di Indonesia ternyata sekarang sudah berusia 33 tahun lho  tepatnya tgl 18 April 2018 yang lalu.

Dan sampai hari ini Hokben  masih berkomitmen memberikan produk dan pelayanan yang terbaik buat semua konsumennya.

Apa itu Hokben yang begitu banyak penggemarnya itu?  Kita kenalan lebih dalam yuk.


Hokben di Jl. Raya Pajajaran Bogor 


Visi Misi Hokben

Visi : Pemimpin dalam industri makanan bergaya Jepang dengan kualitas terbaik.

Misi : Menciptakan solusi bagi pelanggan dengan menyediakan makanan bergaya Jepang dan layanan terbaik melalui orang-orang yang ahli di bidangnya.


Sejarah Hokben


1985

Hokben didirikan di Jakarta pada tanggal 18 April 1985, di bawah PT. Eka Bogainti. Restoran pertama terletak di Kebon Kacang, Jakarta. 1985

1990

Cabang pertama dibuka di Bandung. Sekarang, Hoka Hoka Bento memiliki 20 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Bandung

2005

Cabang pertama dibuka di Surabaya. Sekarang, Hoka Hoka Bento memiliki 11 cabang di berbagai lokasi di Surabaya.

2007

Call Center 500505 ditetapkan sebagai kontak Pesan Antar Hokben 

2008

Website Hokben diluncurkan dengan fitur pemesanan online. Pada tahun ini, Hoka Hoka Bento sudah membuka 97 cabang yang tersebar di berbagai lokasi di Jabodetabek, Bandung, Banten, Surabaya, dan Malang. 

2009

Memperkenalkan Hokben Drive Thru di Cabang Alam Sutera. Sekarang Hoka Hoka Bento memiliki 4 cabang dengan pelayanan Drive Thru yang tersedia di Alam Sutera, BSD Square (Tangerang), Harapan Indah (Bekasi) dan Polisi Istimewa (Surabaya)

2010

Memperluas cabang ke Jawa Tengah (Jogjakarta, Semarang, Solo) dan Bali

2012

Memperkenalkan pembayaran dengan cara multi-cashier service dan debit/credit card dan peluncuran HOCAFE. Hoka Hoka Bento sekarang sudah memiliki lebih dari 150 cabang di Jawa dan Bali.

2013

Mulai 15 Oktober 2013 Hoka Hoka Bento hadir dengan nama baru: HokBen; dengan tampilan, penawaran, pelayanan dan nuansa yang lebih segar dan bersahabat

Hokben dan Kegiatan CSR

Sebagai sebuah industri yang bergerak di bilang makanan khas Jepang Hokben tidak hanya sangat memperhatikan kesejahteraan karyawannya saja,  tetapi juga Hokben aktif dalam berbagai kegiatan sosial untuk membantu kesulitan masyarakat.

Kegiatan-kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Hokben diantaranya seperti memberikan beasiswa sekolah kepada anak-anak dari kalangan ekonomi lemah, kegiatan donor darah, kegiatan amal mainin,  peduli bencana banjir Jakarta, program pengembangan perpustakaan, bantuan korban kebakaran, santunan, bantuan untuk orang jompo, renovasi sekolah, seminar guru, hingga  sunatan massal.




Khusus pada tahun ini Hokben melaksanakan program CSR dengan slogan  HokBen "Share to love, love to share" yang fokus pada dua hal yaitu : Hokben Cinta Pendidikan dan Hokben berbagi dengan sesama 


Hokben Indahnya Berbagi Kebaikan Bersama Anak Yatim dan Dhuafa 






Pada acara blogger gathering with Hokben dengan tema Hokben berbagi kebaikan bersama 3300 anak yatim dahn dhu'afa yang diselenggarakan  pada Jum'at 25 Mei 2018 yang lalu selain dihadiri awak media dan blogger, tentu saja menjadi lebih meriah dengan kehadiran adik-adik dari Panti Asuhan Tarbiyatul Yatama sebanyak kurang lebih 50 orang.

Mereka mendapatkan kegembiraan dengan berbagai macam permainan dan aneka hadiah yang disediakan oleh Hokben dalam rangka memanifestasikan rasa syukurnya.

Ada beberapa sessi yang disediakan juga untuk pemaparan sejarah Hokben oleh mbak Irma Wulansari dan kegiatan CSR serta penjelasan tentang menu dan fasilitas Hokben oleh Pak Wahyu Sukmawan.









Berfoto bersama dua dari anak-anak Panti Yatama Ciampea yang hadir 

Oya, pada tahun 2008 yang lalu Hokben telah  memiliki sertifikat halal yang selalu diperbaharui pada tahun-tahun berikutnya, jadi gak perlu  diragukan lagi kehalalan Hokben ini ya.

Pada tahun 2012 HokBen menambah fasilitasnya dengan tersedianya Hocafe yaitu semacam kedai kopi / cafe dengan berbagai variant rasa minuman di 150 gerainya di seluruh Jawa dan Bali.

Favoritku Blended Ice Chocolate nih 


Menu Bento Ramadan 

Di bulan Ramadhan yang mulia ini,  HokBen mengenalkan produk paket Ramadhan yang lengkap dengan takjilnya, sehat, dan berkualitas.

Paket khusus Ramadan ini diluncurkan sebagai bentuk komitmen HokBen  untuk senantiasa memanjakan lidah pelanggan setianya.

Ada enam pilihan paket yang terdiri dari Bento Ramadan 1 & 2 dan Bento Ramadan ABCD.

Bento Ramadan A & C merupakan salah satu menu andalan dan favorit pelanggan HokBen yang terdiri dari Nasi, Menu Utama (Beef Yakiniku/Beef Teriyaki), Menu Goreng (Tori Ball dan Shrimp Roll), Salad, dan Tehbotol Sosro. Bento Ramadan Tokyo Bowl B & D terdiri dari Nasi, Taburan Rumput Laut, Menu Utama (Chicken Steak/Chicken Katsu Tare) dan Tehbotol Sosro.

Sementara itu, Bento Ramadan 1 & 2 terdiri dari Nasi, Salad, Menu Utama (Chicken Teriyaki), Menu Goreng (Egg Chicken Roll/Shrimp Roll), Tehbotol Sosro. Khusus untuk makan di tempat (dine in) dan dibawa pulang (take away), Bento Ramadan akan mendapatkan gratis tajil.







Hokben Bogor Pajajaran buka 24 jam dgn letak yg strategis, tersedia HoCafe & Playland, mushola dan toilet

Francisca Lucky, Marketing Communications Group Head PT. Eka Bogainti (HokBen) menyatakan, “Kami sangat bersemangat untuk menghadirkan menu Bento Ramadan bagi seluruh pelanggan setia HokBen dibulan perayaan penuh berkah ini.

Kenikmatan dari enam paket menu Ramadan lengkap dengan tajil yang dapat dinikmati para pelanggan pada waktu
berbuka puasa di HokBen, telah tersedia di seluruh gerai HokBen sejak 14 Mei 2018 dengan harga mulai dari Rp.43.000,- sampai dengan Rp.55.000,- (sudah termasuk pajak).”

Bento Ramadan hadir dalam dua kategori paket, yakni:

1. Bento Ramadan 1 & 2

● Bento Ramadan 1 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll) +
Tehbotol Sosro 250 ml + Tajil
● Bento Ramadan 2 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll) +
Tehbotol Sosro 250 ml +Tajil

2. Bento Ramadan ABCD

● Bento Ramadan A (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp
Roll) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil
● Bento Ramadan B (Nasi, 1 pc Chicken Steak) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil
● Bento Ramadan C (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll)
Tehbotol Sosro 250 ml + tajil
● Bento Ramadan D (Nasi, 1 pc Chicken Katsu) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil

Saya pilih paket C ini kemarin karena saya suka Beef Teriyaki 


Hmm gimana temans ? Udah kebayang gak gimana lezatnya menu Hokben ini ? Kalau Iya, yuk kita buka puasa bareng di Hokben 😊

Berbagi Paket Omiyage Untuk Sesama

Oya,  untuk soal berbagi, Hokben juga memberi kesempatan buat kita bisa berbagi pada sesama lho.  Kamu bisa pesan paket Omiyage untuk 4 orang free Teh Botol Sosro 4 pcs 250 ml atau paket Omiyage untuk 6 orang, free Teh Botol Sosro 250 ml.

Kebayang nggak gimana bahagianya orang yang dikirimi paket Omiyage ini di saat-saat buka puasa?  Semoga bisa membantu kita beramal sholeh ya.

BTW sekian dulu reportase kegiatan buka bersama Hokben dan anak-anak yatim kemarin ya, semoga kita semua dilancarkan ibadah puasanya yaa.  Aamiin.  Salam Ramadan πŸ™πŸ™πŸ™

Foto bersama anak-anak Panti Yatama Ciampea
Doc. Elly Nurul

Foto bersama blogger
Doc. Elly 

8 comments:

  1. Seru ya berbagi kebaikan dengan bento ramadan di hokben padjajaran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banget dan senang bisa ketemu mbak Gita lagi di kotaku 😊

      Delete
  2. Saya paling suka saladnya Hokben.. segar dan mayonnaise nya enakπŸ‘πŸ˜€πŸ˜

    ReplyDelete
  3. Iya, enak banget... Favoritku paket A. Enak saladnya, mayonaise, dan beef yakiniku. Seru juga acaranya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga pesan beef yakiniku tapi yg paket C, manis 😊

      Delete
  4. Kalo dilihat dari sejarahnya.. Hokben sangat menginpirasi ya ka, mulai dari selalu berinovasi dalam bentuk layanan hingga menu makanannya.. semoga program csr
    ini menjadi berkah tersendiri untuk hokben

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, banyak ya program CSRnya Hokben

      Delete

Terima kasih sudah singgah di Goresanku ya ^_^