Sunday, April 1, 2018

Tips Membuat Pakaian Wangi Sepanjang Hari




Menjadi seorang perempuan dengan segala perannya dan di usia serta level sosial apapun buat saya nampak sebagai sesuatu yang menyenangkan. Begitu menyenangkannya hingga banyak kebiasaan-kebiasaan lama yang dimulai dari sejak masa remaja terus terbawa hingga saat sekarang, salah satunya adalah merawat dan menghias diri sebagai sesuatu hobi yang "cewek banget" kata orang. 

Berpenampilan rapi dan cantik dimanapun berada (meskipun di dalam rumah) dan diusahakan kapanpun waktunya (meskipun malam hari dan sebentar lagi mau bobo') merupakan kesenangan tersendiri buat saya. Rasanya gak nyaman aja kalau terasa nampak lusuh atau kusam di mata suami dan anak-anak, apalagi kalau sampai tercium bau yang tak menyenangkan gara-gara keringat. 


Banyak wanita di seluruh dunia dari sejak dahulu hingga sekarang ini yang sangat memperhatikan kecantikan, kebersihan dan kesegaran dirinya sebagai sesuatu yang penting dalam rutinitasnya. Itu sebabnya berbagai produk parfum dengan segala variant aroma dan berbagai harga dari yang murah hanya belasan ribu rupiah hingga berjuta-juta baik dari dalam maupun luar negeri tak pernah kehilangan peminatnya. 

Hal ini menunjukkan bahwa merasa diri segar dan wangi adalah hal yang penting juga untuk kaum wanita sebagai bagian dari kecantikan dirinya. Tapi lebih dari itu, naluri wanita yang lembut tak hanya memperuntukkan kesegaran hanya untuk dirinya sendiri tapi juga kenyamanan untuk orang di sekitarnya.

Tips Membuat Pakaian Wangi Sepanjang Hari

Wangi itu penting, karena aroma yang tak sedap bisa mengganggu orang-orang yang ada di dekat kita. Tapi yang sering menjadi masalah adalah menjaga agar aroma harum itu tetap ada. Karena acapkali baru beberapa jam saja, wangi badan dan pakaian kita sudah hilang sehingga perlu disemprot lagi dengan parfum. 

Berikut ini beberapa tips yang bisa menjaga agar pakaian kita tetap beraroma wangi sepanjang hari : 

1. Setelah selesai mandi dan berpakaian rapi semprotkan parfum ke arah pakaian dan kerudung bagi yang memakainya di bagian samping, depan dan belakang secukupnya jangan berlebihan. 

2. Teteskan juga parfum pada kulit kita di bagian belakang telinga, dan pergelangan tangan bagian bawah. Konon, jika parfum diteteskan pada kedua bagian tubuh itu akan lebih harum jika telah menyatu dengan suhu tubuh dan juga tahan lama. 

3. Jika ingin menggunakan parfum dalam bentuk deodorant yang dioleskan ke ketiak pastikan ketiak kita tidak dalam keadaan baru bercukur ataupun wax yang menimbulkan luka. Karena unsur deodorant jika masuk ke dalam tubuh melalui luka akan mengganggu kesehatan kita. 

4. Ada cara yang lebih praktis lagi, sehingga tidak memerlukan membawa parfum kemanapun kita pergi, yakni dengan merendam baju kita di dalam larutan pewangi setelah dicuci seperti Downy. Apalagi, sekarang Downy memiliki variant aroma yang lebih beragam yang dikenal dengan Downy Parfum Collection yang memang dirancang sebagai cairan pewangi yang harumnya lebih tahan lama bahkan dari parfum mewah sekalipun. Hal ini disebabkan oleh perpaduan konsentrat minyak parfum premium dan teknologi Dual Perfume Capsule. Ada 6 wangi baru dalam Downy yang terbaru, yaitu aroma : Mystique, Sweet Heart, Passion, Daring, Fusion, dan Romance.

FYI harga eceran Downy ini juga ekonomis banget lho, cocok buat para ibu yang amat sangat memperhatikan efisiensi keuangan keluarga. Harga eceran Downy berkisar di antara IDR 11ribu (230 ml), 29ribu (800 ml) dan 52ribu (1500 ml)




Perkenalan Brand Ambassador Baru Downy, Laudya Cintya Bella. 

Pada tanggal 27 Maret 2018 yang lalu, senang sekali bisa menghadiri event launching Downy Parfum Collection dengan brand ambassador-nya yang baru seorang aktris cantik Laudya Cintya Bella. 

Dalam presentasinya Bella memaparkan bahwa aktivitasnya yang padat baik sebagai aktris maupun sebagai istri dan ibu yang juga pengusaha kue di kota dengan iklim tropis kini sangat terbantu dengan kehadiran pelembut dan pewangi Downy karena Downy membuat pakaian dan hijabnya menjadi awet harum di sepanjang siang hari meskipun cuaca sedang sangat panas. Uniknya Downy ini kata Bella adalah justru saat cuaca semakin panas dia akan menjadi semakin wangi. 


"Sebagai wanita Indonesia, saya bangga karena dapat menjadi bagian dari sekelompok wanita kuat yang memiliki semangat tinggi dalam berjuang meraih yang terbaik, sekalipun harus berhadapan dengan teriknya sinar matahari. Sebagai Ambassador Downy pertama yang menggunakan hijab, saya pun ingin menyebarkan kabar gembira mengenai kehadiran Downy baru dengan Teknologi Tahan Panas ini untuk membantu para wanita di Indonesia agar dapat beraktivitas lebih nyaman dan percaya diri dengan pakaian dan hijab yang kesegarannya terjaga sepanjang hari,” tutur Laudya Cynthia Bella. 

Ucapan Bella itu nampaknya mang terbukti karena sepanjang acara dengan berbagai sessi yang heboh di dalam ruangan yang terlalu luas dan banyak peserta serta panitia, Bella nampak tenang saja dan selalu tampil segar. 

Brand Ambassador of Downy, Laudya Cintya Bella

Downy aroma Mystique





24 comments:

  1. Selain praktis dan wangi Downy juga bersahabat dengan anggaran belanja ya, Teh hehehe. Dapet banyak nih dari DOwny. Wangi, pede, dan irit hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cocok buat ibu yang selalu waspada soal anggaran rumah tangga ya

      Delete
  2. Variannya banyak jadi ga bosan y mbak. Bisa gonta ganti sesuai selera dan kebutuhan

    ReplyDelete
  3. Aku jadi tambah wangi Teh Winyyy, sukanya panas panasan, makin panas kan makin wangiiii si downy baru yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak diragukan lagi deh kalo teh Nchie sih wangiiii hahaha

      Delete
  4. Aku setuju sama tipsnya, rajin mandi, dan ngerendem cucian pakai Downy bikin kita wangi sepanjang hari ya

    ReplyDelete
  5. Bener banget paling ngga nyaman kalau ga enak dilihat apalagi kalau ga enak baunya, hehe. Ini penyelamat buat aku yang suka kena matahari nih Mak, wangi seger bikin mood bagus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mak kita maunya wangi terus ya biar suami dan anak nyaman deket2 kita

      Delete
  6. cara bikin wangi baju pake downy solusi yg paling pas buat akuuu :D jadi ngga perlu hambur parfum & semprot2 lagi, baju tetep terjaga wanginya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe jadi ibaratnya sekali dayung dua pulau terlampaui ya

      Delete
  7. Hehe iya yah.. Bella tenang banget, padahal kita heboh banget

    ReplyDelete
  8. Suka banget sama Bella ,ngga pelit kasih tips biar wangi terus.

    ReplyDelete
  9. Tips pakai Downy-nya praktis banget nih mbak patut dicoba, apalagi Downy baru teknologinya bikin makin kena panas makin wangi yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aneh tapi nyata ya makin panas makin wangi 😊😊😊

      Delete
  10. wahhh aku mana sempat mbak, ngasih parfum di belakang telinga dan lengan. Paling kalau mau berangkat semprot-semprot aja beres deh. Boleh lah dicoba tips dari mbak Winny yang selalu cantik. Bener banget di depan anak dan suami pun kita tetep harus tampil fresh dan wangi bebas dari bau apek atau keringat ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bagian telinga cukup kalo lagi deketin sama suami aja mak hahaha

      Delete
  11. Asyiik semenjak pake downy modal buat neli downy bisa dialihin buat shopping2 yg lain yah kak winnn:D

    ReplyDelete
  12. udah coba sendiri... enak banget wanginya downy, tahan lama lagi!

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di Goresanku ya ^_^