Tuesday, December 19, 2017

Batasi Resiko Penyakit Akibat Nyamuk dengan HIT



Kupandangi lingkaran kecil hijau berasap itu yang bergelung melingkar seperti ular. Perlahan memendek panjangnya dimakan api yang membakarnya dan kukira-kira berapa banyak nyamuk malam itu mati karenanya.


Ya, obat nyamuk melingkar lingkar seperti itu dulu jadi teman setiap malam masa kecilku. Papaku selalu memasang obat nyamuk seperti itu di satu sudut ruang untuk "mengusir" nyamuk-nyamuk nakal. Entah berapa nyamuk yang terusir, yang pasti aku sering merasa tak nyaman dengan asap-asap itu.

Kadang, rasa tak nyaman itu membuat kami kreatif, beberapa kali mengganti kelambu, atau jika ingin sedikit seru aku hanya tinggal mengambil tutup panci di dapur, mengolesi bagian dalamnya dengan sedikit minyak goreng bekas (jelantah) lalu menangkapi nyamuk-nyamuk itu dengannya.



Tak cukup dengan satu, dua, tiga cara. Segala metoda rasanya pernah dicoba. Sampai obat nyamuk berupa cairan, ada juga yang berupa selebaran seperti kertas, sampai alat menangkap nyamuk dengan strum battery berbentuk racket sehingga orang sering menyebutnya raket nyamuk.

Segala macam cara dilakukan orang untuk membasmi keberadaan nyamuk ini, tapi rupanya seiring waktu dan kemajuan teknologi, nyamuk tak jua musnah. Menurut dr. Lula nyamuk adalah binatang yang sudah ada sejak zaman purba. Jika melihat eksistensinya sampai kini, paling tidak kita manusia dituntut untuk bisa membatasi jumlah populasinya untuk mencegah wabah penyakit yang mungkin ditimbulkannya.

Bahaya Nyamuk yang Jarang Diwaspadai

Lokasi acara #ibuinspirasihit


Meski sudah banyak musibah wabah penyakit bahkan hingga mengakibatkan kematian, entah kenapa masyarakat kebanyakan seringkali lupa dan cenderung abai pada persoalan nyamuk.

Dr. Lula Kamal sebagai pembicara di acara blogger gathering bersama HIT Expert dengan tagar #ibuinspirashit #nyamukbandelpakaiyangexpert di Jakarta memberikan perbandingan, bahaya mana antara harimau, komodo dengan nyamuk ?

Jika kita bicara kondisi saat ini dimana kebanyakan tempat terutama di kota-kota baik kota besar maupun di desa-desa, tentu bahaya nyamuk jauh lebih besar. Harimau atau binatang-binatang buas lain kalaupun ada di sekitar kita ukurannya yang besar dengan bentuk dan warna yang khas mudah terdeteksi dan diwaspadai.

Berbeda dengan nyamuk yang memiliki ukuran tubuh sangat kecil dan berwarna gelap dengan kemampuan berkembang biak yang luar biasa banyak dan kemampuan hidup di rumah-rumah manusia maka resiko dan bahayanya sangat besar mengancam kehidupan kita.

Belum lagi pola hidup sebagian besar masyarakat yang sangat menguntungkan perkembang biakan nyamuk seperti menggantung pakaian di ruangan-ruangan di dalam rumah, ini sangat menyenangkan bagi nyamuk untuk bersarang apalagi jika tempat itu gelap. Membuat banyak nyamuk terbebas dari ancaman asap atau semprotan obat nyamuk.

Di negara tropis seperti Indonesia dengan dua cuaca dan suhu yang lembab panas atau dingin merupakan surga populasi nyamuk. Semakin panas cuaca semakin nyamuk aktif walaupun tak sedikit tempat dengan suhu rendah tak membuat nyamuk surut mengancam kesehatan manusia.

Tidak sulit mendapat data berapa besar jumlah orang yang terlibas oleh berbagai penyakit yang disebabkan oleh nyamuk bahkan hingga sebabkan kematian.

Menurut data dari Kementrian Kesehatan RI penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk dengue pada tahun 2016 masih memakan banyak korban kurang lebih 200 ribu orang di 34 propinsi di Indonesia dan 1500 orang diantaranya meninggal dunia. Serem ya.

Berbagai wabah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk datang silih berganti di sepanjang sejarah dari sejak malaria hingga demam berdarah menjadi sebab munculnya industri-industri obat pembasmi nyamuk.



HIT Expert Pembasmi Nyamuk Bandel

Berbagai inovasi telah dilakukan manusia untuk membasmi atau setidaknya mengendalikan jumlah nyamuk di berbagai belahan dunia.

Produk obat anti nyamuk HIT Expert sebagai salah satu produsen obat anti nyamuk terkemuka di Indonesia telah meluncurkan inovasi baru untuk mengatasi nyamuk bandel yang diklaim lebih efektif menjangkau nyamuk-nyamuk yang tersembunyi di tempat-tempat gelap.







HIT Expert adalah produk obat nyamuk efektif terpercaya untuk keluarga Indonesia
Tujuan peluncuran produk HIT expert untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia membasmi nyamuk bandel.

HIT Expert memiliki teknologi double nozzle (memiliki daya dan jangkauan semprotan formula yang lebih jauh dan merata ke seluruh area ruangan.

Partikel-partikel yang terkandung dalam formula HIT Expert inipun berukuran mikro-particle sehingga bertahan lebih lama di udara dan memiliki daya basmi nyamuk yang lebih baik.

Produk obat anti nyamuk HIT Expert generasi baru ini memiliki variant aroma yaitu sweet flowers dan cytrus. Kita bisa memilihnya sesuai selera wangi kesukaan kita.

Bahkan dari sisi bentuk kemasan, selain berupa kaleng semprotan biasa ada juga HIT Expert dalam bentuk lotion gel yang mudah diaplikasikan ke permukaan kulit dan tidak menyebabkan kerusakan kulit serta praktis mudah dibawa kemanapun kita pergi.




4 comments:

  1. Baru inget cara jadul beburu nyamuk hihi

    ReplyDelete
  2. Dulu kalau lg nonton tv, pasti di atas kepala banyak nyamuk. Bunuhnya pakek tutup panci berminyak.
    Skarang obat nyamuk makin keren dan
    ampuh. Nggak hawatir lagi akan mengganggu kesehatan anak saya yg sakit asma.

    ReplyDelete
  3. Aq br tau ada cara jadul kyk gt dr suami, skrg mah pake yg simpel aja lgsung pake HIT 😊😊

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di Goresanku ya ^_^