Friday, September 29, 2017

Liburan ke Brunei, Ini Tempat-Tempat Wisata Yang Bisa Kamu Kunjungi

Ingin liburan nggak biasa dan nggak nguras kantong dalam-dalam ?, coba deh berwisata ke Brunei Darussalam. Negara tetangga yang letaknya satu pulau dengan Kalimantan ini memang jarang dilirik oleh wisatawan, padahal sebenarnya Brunei memiliki banyak hal seru yang hanya ada di sana saja. Nggak akan kamu temui di tempat lain.

Kalau masih awam dengan Brunei, jangan khawatir  di bawah ini adalah daftar tempat-tempat wisata yang bisa kamu kunjungi kalau liburan ke sana.


1. Kampung Ayer

Kampung ini berada di Ibukota Brunei Darussalam, Bandar Seri Begawan dan sebagian bangunannya terbuat dari kayu yang berdiri di atas sungai. Bangunan-bangunan di sana cantik, dengan warna-warna cerah yang membuat hati ikut ceria kala memandangnya.

Bermain ke Kampung Ayer, kamu akan melihat bagaimana kehidupan masyarakat Brunei dalam kesehariannya. Hampir seluruh warga di Brunei adalah orang rumahan, yang langsung pulang setelah lelah bekerja seharian. Setelah pukul 20.00 malam, nyaris tak ada kehidupan di Brunei. Semua orang sudah tenang di rumah masing-masing, lebih memilih berkumpul bareng keluarga ketimbang nongkrong di café.

Tapi bukan berarti tidak ada tempat nongkrong yang buka sampai malam. Beberapa tempat wisata pun masih dibuka sampai waktu tertentu. Namun kebiasaan masyarakat di sekitarnya memang bukan penongkrong di luar rumah, sehingga suasana sangat sepi.

Saking cantiknya, kampung ini bahkan dijuluki sebagai Venesia di Asia. Dan untuk menuju ke tengah kampung yang ada di atas sungai, kamu bisa naik taksi air alias perahu mesin yang berukuran kecil dan bisa meliuk di antara bangunan di Kampung Ayer.

Sumber : lonelyplanet.com

2. Sungai Tutong

Menelusuri Sungai Tutong akan menjadi pengalaman yang nggak akan kamu lupakan selama di Brunei. Sungai ini cukup lebar, dengan banyak pepohonan di kanan dan kiri sungainya. Tapi yang bikin betah, sungai ini sangat bersih, dengan perahu yang berseliweran silih berganti menelusurinya.

Sumber : mediapermata.com


3. Masjid Omar Ali Saifuddin

Masjid ini adalah salah satu yang terbesar dan termegah di Brunei Darussalam. Bangunannya dihiasi menara-menara indah yang puncaknya dilapisi emas murni.

Ketika sore menjelang malam, sinar matahari senja yang membanjiri puncak Masjid membuat bangunan ini sangat indah. Selain beribadah, kamu juga bisa menikmati indahnya arsitektur bangunan yang didesain dengan cantiknya.

Ketika malam tiba, lampu-lampu yang berpendar di sekitar Masjid membuat bangunan ini semakin cantik. Nggak heran kalau ada banyak wisatawan yang memilih untuk mengabadikan tempat ini di malam hari, karena memang jadi jauh lebih indah.

Sumber : wondermondo.com


4. Jong Batu

Tempat wisata lain yang nggak kalah serunya di Brunei Darussalam adalah Jong Batu. Ada kisah ibu dan anak yang terlukis di daerah ini. Apa ceritanya? Kamu harus mendengarkannya secara langsung di lokasi agar lebih menikmati kisahnya dengan seksama.

Sumber : kaporsirih.blogspot.com


Liburan Ekonomis

Liburan ke Brunei Darussalam adalah alternatif yang menyenangkan kantong. Dengan maskapai Royal Brunei yang menjadi kebanggaan negeri, kamu akan mendapatkan pelayanan maksimal dengan harga tiket yang minimal.

Royal Brunei membuka rute dari dan ke Brunei Darussalam dari banyak kota di Indonesia. Tentukan saja jadwal penerbangannya, dan dapatkan harga Royal Brunei terbaik setidaknya dua minggu sebelum keberangkatan.

Banyak lokasi wisata di Brunei yang menggratiskan biaya masuk untuk turis. Sehingga kamu bisa berhemat selama di sana. Harga makanan pun terjangkau, tak beda jauh dengan Jakarta.

Bagaimana, siap liburan ke Brunei ? Cuuss...

2 comments:

Terima kasih sudah singgah di Goresanku ya ^_^