Tuesday, May 2, 2017

Ngopi Ala Caffe di Rumah dengan Mesin Kopi Dolce Gusto

Ngopi ala caffe di rumah ? Beneran ala cafffe ? wah kalau soal ini kayaknya sekarang sudah nggak asing lagi ya. Dimana–mana ngopi sudah jadi semacam gaya hidup. Kopi-kopi dalam kemasan sachet dijual bebas sampai ke mini market dan warung-warung kecil, Siapapun bisa merasakan kopi dalam variant rasa yang bermacam rupa.

Dan kalau lihat dari sejarahnya bangsa kita termasuk bangsa penghasil kopi ketiga terbesar di dunia. Bangga juga ya. Nggak heran kalau sampai sekarang kita bisa lihat dan bahkan termasuk kita sendiri mungkin menjadi insan penggemar kopi yang karena alasan itu jadi lebih punya banyak alasan buat hang out ketemu sahabat atau teman sejawat.

Ngopi bukan lagi sekedar minuman pelepas hasrat tapi juga alat penyambung silaturahmi antar masyarakat.

Bicara tentang kopi, saya sendiri termasuk penikmat kopi yang setia. Rasanya hambar kalau sehari aja nggak ketemu kopi. Tapi buat saya kopi bukan sekedar minuman refreshing, meskipun zat kaffein dalam kopi dikenal diuretic tapi ia juga punya khasiat yang positif buat kesehatan, diantaranya bisa menurunkan resiko penyakit degeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson. Jadi saya hanya tinggal mengurangi takaran gula dan mengatur dosis kopi saja dalam gelas saya, maka ia baik buat kesehatan saya. 

Berkaitan dengan kopi ini, senang sekali saat saya berkesempatan menghadiri acara peluncuran produk mesin kopi baru dari Nescafe bertajuk Nescafe Dolce Gusto Piccolo (NDG Piccolo) pada 27 April 2017 yang lalu di sebuah caffe n resto di sekitar Jl. Wijaya Jakarta. Penasaran dengan rumours yang saya dengar bahwa mesin kopi ini memiliki bentuk yang unik dan praktis cara pemakaiannya.
Setelah melalui front liner dan melakukan registrasi, saya memasuki ruangan yang sudah dihadiri oleh banyak undangan. Sebuah party launching yang meriah dengan berbagai atraksi dari beberapa penari dan model serta demonstrasi penggunaan mesin kopi NDG Piccolo. 

Perhatian saya langsung tertuju pada meja display dimana mesin kopi NDG Piccolo ini dipajang di beberapa spot. Saya menuju satu meja display dimana seorang instruktur nampak sedang menjelaskan cara penggunaan mesin kopi NDG Piccolo kepada beberapa undangan. Saya terpesona, mesin kopi ini diciptakan dengan bentuk mirip penguin, tapi berkesan futuristik dengan warna dominan hitam. Sangat elegan. 



Beberapa saat memperhatikan, saya langsung tertarik untuk mencobanya, dan dengan tambahan penjelasan yang diberikan, ternyata benar penggunaan si mesin kopi NDG Piccolo ini sangat mudah, ada tempat untuk penyimpanan air bening di bagian belakang mesin, dan tempat untuk meletakkan kapsul kopinya. Kapsul kopi ini maksudnya adalah tempat racikan kopi yang telah disediakan Nescafe Dolce Gusto dalam berbagai variant rasa. Saya sendiri memilih rasa Chocochino, favorit saya. Hanya membutuhkan sekitar 10 detik, Chocochino saya sudah siap dihidangkan. What a cool machine.



Pengalaman mengoperasikan mesin kopi manual yang mengesankan, saya langsung tertarik dan senang sekali saat bisa membawanya pulang. 

Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual 


Tak menunggu lama, pagi harinya setelah unboxing si mesin kopi Nescafe Dolce Gusto Manual segera dioperasikan. 
Suami saya yang paling antusias karena dia memang penggemar kopi sejati. 

Suami memilih kapsul kopi dengan rasa esspresso sedangkan saya cappucchino, dan tanpa perlu ada pengarahan ternyata si dia bisa menggunakan NDG Piccolo tanpa kesulitan. Serunya menggunakan NDG Piccolo berdua bareng suami, rasa enaknya kopi jadi double deh. 

Oya, untuk memudahkan usernya, terutama user pemula, mesin kopi NDG Piccolo ini punya applikasi timer khusus yang bisa kita instal via play store di android HP yang bertajuk Dolce Gusto Timer. Dengan menggunakan applikasi Dolce Gusto Timer ini kita jadi bisa tahu berapa detik yang diperlukan untuk menghasilkan kopi dengan rasa yang kita inginkan. 

Hmm, benar-benar ngopi ala caffe di rumah yang menyenangkan. Berasa jadi barrista di rumah sendiri yang bisa menyajikan kopi dengan berbagai kreasi. Bahkan anak-anakpun dengan cepat bisa menggunakannya, sudah berbagai rasa yang mereka produksi di rumah mulai dari Mocha, Millo sampai Tea Latte. 




Kalau iseng dihitung-hitung, hemat banget nih pake mesin ini. Di caffe yang biasa kami sekeluarga kunjungi, harga kopi satu mug bisa senilai IDR 20 ribu sampai 40 ribuan. Tapi pakai NDG Piccolo yang harga kapsul isi racikan kopinya per pak berkisar sekitar IDR 120 ribuan, jatuhnya per mug cuma 7 ribuan. Hemat banget kan. 

Ahh gak nyesel deh punya Nescafe Dolce Gusto Piccolo Manual ini. Selain bisa hemat tapi tetap bisa ngerasain kopi ala caffe, dia juga bikin waktu kita efektif. 

Kayak suamiku yang tiap hari kerja di Jakarta sedangkan domisili kami di Bogor, nggak lucu kan kalau dia harus telat gara-gara urusan kopi. Kebayang kan gimana macetnya lalu lintas sekarang.  Malah karena bentuk dan ukurannya yang fleksibel, yang mau bawa mesin ini ke kantor atau ke tempat piknik saat liburan juga bisa banget. 

Nah, buat kamu yang mau ngerasain pengalaman bercaffe di rumah dengan cara yang unik dan praktis seperti saya, bisa tuh pesan melalui online shop di Lazada . Kamu bisa mendapatkan promo dan kejutan menarik seputar mesin kopi Nescafe Dolce Gusto ini di sana.

Untuk lebih jelas cara operasikan mesin NDG Piccolo ini lihat aja video ini ya.



Gimana, masih suntuk karena kerjaan gak kelar-kelar ? ngopi dulu yuuk.


41 comments:

  1. Kesibukan bukan lagi alasan gak bisa ngopi ala cafe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, udah punya mesin NDG Piccolo tinggal pijit jadi deh

      Delete
  2. I've tried piccolo and you think its cool ?
    Yes, i think so

    ReplyDelete
  3. Bikin minum makin asyik dengan si cool Piccolo, cepat juga bikinnya ya Mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cepet, kurang dari satu menit udah jadi kopinya

      Delete
  4. Hemat tapi taste coffeenya enak dan nggak kalah sama cafe ya Mba :D

    ReplyDelete
  5. mesin kopi ini bikin hemat bgt buat jajan ke kafe ya,,hehe

    ReplyDelete
  6. Mbaaa, mau dong dibikinin Chococino *malah minta :)))

    ReplyDelete
  7. Ngopi bukan lagi sekedar minuman pelepas hasrat tapi juga alat penyambung silaturahmi antar masyarakat.

    setuju mbak, dulu saya ke kafe -gaya banget yak hi hi hi- cuma mau ngopi doang sambil ngetik. sekarang mah sejak ada Piccolo tinggal di rumah aja, lebih irit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pake Piccolo di rumah jg tetep gaya koq mas hehehe

      Delete
  8. Udah gak jaman ngopi utk gaya, kalau ngopi bisa sambil bareng orang tercinta di rumah kan lebih asyik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget kang, lebih santai nikmatin kopi di rumah sama orang2 yg disayang ya

      Delete
  9. Mager di rumah pun jadi enak yaa ditemenin di Piccolo lucu menggemaskan ini *peyuk piccolo*

    ReplyDelete
  10. Udah beberapa hari ini kerja di rumah sambil ditemenin green tea latte yang bikin pake Picollo . Kalo ke kafe boros banget kan tuh ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah asyik tuh green tea latte aku belum nyoba

      Delete
  11. Wah asyik tuh green tea latte, aku belum coba

    ReplyDelete
  12. NDG banyak varian rasanya ya mba Win, jdi pengen nyoba rasa lain selain kopi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku udah nyoba yg Chococino, sama Tea latte mas

      Delete
  13. Mestinya kita bikin cafe buat bapak2 yuuukk tapi yg istrinya blogger semua...

    ReplyDelete
  14. asikkk jadi bisa bikin kopi ala cafe sendiri di rumah ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik banget Ev, tinggal repurchase kapsulnya aja

      Delete
  15. Ngopi pun jadi lebih seru lagi ya mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan nyaman karena bisa di rumah sendiri ya mb Lis :-)

      Delete
  16. Punya mesin kopi cool macem dolce gusto gini udah bisa coffee shop ala ala di rumah gitu ya mak, buat kumpul sama temen-temen hehehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb Dee, sama anak-anak suka dipake buat barrista2an hehehe

      Delete
  17. Aku jadi sering buat cappuchino favorit dirumah, gula bisa ditakar sesuai selere juga, keren banget nih si Piccolo

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kebetulan aku gak suka yg terlalu mania nih. Seringnya gak pake gula lagi, asli dr kapsul nya aja

      Delete
  18. cocok bagi yang tinggal di bogor.. ketika weekend, keluar macet gilak. Mending mager aja dirumah. beres beres rumah dan ngopi cantik haha

    ReplyDelete
  19. Haha ngopi cantik mah aku, klo kang Unggul ngopi ganteng Kali 😁

    ReplyDelete
  20. Emang wajib ngopi banget ya kalo udah suntuk sama kerjaann.. Hihihiihii

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha harus mbak. Eh tapi aku suka juga yang chococino lho

      Delete

Terima kasih sudah singgah di Goresanku ya ^_^