Tuesday, June 7, 2016

Liburan Keluarga di Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel




Liburan keluarga di Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel - Menikmati liburan di manapun asalkan bersama orang-orang tersayang tentunya sangat menyenangkan dan selalu didambakan ya. Tapi merencanakan waktu, dan destinasi liburan tentu sangat diperlukan agar liburan jadi tak mengecewakan.


Selepas ulangan, pembagian raport dan acara perpisahan tapi juga menghadapi awal bulan Ramadan ini, merencanakan destinasi liburan yang sederhana saja dan tidak merepotkan jadi bahan pemikiran. Jangan sampai, liburan yang seharusnya dinikmati dengan rileks dan menyenangkan berubah jadi menegangkan gara-gara urusan macet di perjalanan.

Maklum, moment long vacation seperti sehabis kenaikan kelas anak-anak ini sudah bisa dipastikan kondisi jalan menuju luar kota dilanda kemacetan parah, apalagi jalur menuju kampung halaman saya Bandung. Fyuuhh.

Menghadapi kemungkinan seperti ini biasanya orang-orang akan lebih memilih destinasi liburan di dalam kota yang tak kalah menyenangkan seperti objek-objek wisata rekreatif misalnya water park, air terjun, tempat outbond, taman buah, taman bunga atau sekedar menginap dan berenang di hotel. Dalam hal ini, keluarga saya memilih yang terakhir, menginap di Padjadajaran Suites Resort and Convention Hotel, Bogor.

Berangkat dari rumah jelang senja karena harus menunggu kakak Zahra pulang sekolah. Kami menelusuri jalan Bogor Inner Ring Road yang syahdu dengan sunset yang mulai terlihat di sekitaran The Jungle Water Park. Amboii, indahnya.

Pada sekitar pukul 6 PM kami tiba di Padjadjaran Suites disambut suasana yang adem yang dihadirkan oleh paduan gaya etnis dan modern yang melingkupi seisi ruangan lobby hotel.




Saya segera menuju lobby hotel dan melakukan registrasi di customer service.  Sambil menunggu diserahi key card saya memperhatikan sekitar, ada pajangan angklung bambu yang meniupkan atmosfir etnik di meja dan lukisan semi surealis yang bernuansa modern di dinding ruang customer service. Wah, paduan yang menarik menurut saya.










Saat kami menuju kamar yang ditunjukkan, kami melewati sebuah patung besar berwujud tokoh pewayangan dari Jawa Barat Si Cepot di lorong ruang berukuran besar seperti ukuran ondel-ondel milik budaya Betawi. Dan surprisenya lagi, suami saya yang nggak suka narsis tiba-tiba minta difoto bareng Si Cepot itu. Oke deeh. ^_^




Selepas foto-foto kami mulai naik ke lantai atas menggunakan lift dan mencari kamar no. 626 tempat kami menginap.

Alhamdulillah, kami mendapat kamar yang cukup nyaman dengan bed yang cukup besar, AC, TV LCD, meja kerja dan sebuah meja kopi di sudut ruang lengkap dengan Tea & Coffee making, lemari pakaian bergantungan baju, kotak uang, kotak untuk baju kotor, toilet dengan kloset dan shower berpemanas air, wastafel serta hair dryer dan sandal plus handuk dan alat mandi.

Oya, untuk tamu hotel yang muslim, Padjadajaran Suites menyediakan Musholla yang cukup besar di lantai bawah dekat dengan kolam renang. Ia juga menyimpankan kitab suci Al-Qur'an dan Sajadah di dalam lemari serta penunjuk arah kiblat di  plafon kamar untuk tamu hotel yang ingin melaksanakan sholat di dalam kamar saja.

Kamar 626

Bed besar yang nyaman

Langsung baringan sama nyoba channel TV

View Gunung Salak dan sekitar kala senja

Gadis kecil menatap di balik jendela

Secangkir kopi dan laptop

Nyobain bantal :)))


Usai shalat dan makan malam anak-anak ternyata berminat untuk berenang, cuaca memang sedang hangat, dan Bogor sudah dua hari tak berhujan, cocok banget untuk memanfaatkan suasana swimming pool hotel yang tak terlalu ramai untuk berenang atau sekedar berendam.

Saya sendiri hanya duduk-duduk saja bersama suami di pinggiran kolam mengawasi anak-anak yang memang nggak bisa lihat kolam renang nganggur bawaannya selalu kepingin nyebur hehe.

Bahagianya mellihat mereka riang  berkecipak di dalam air di saat malam, besok siang tak akan sebebas ini karena kolam renang pasti akan dipenuhi orang-orang terutama anak-anak sekolah yang sedang berwisata dan menginap di hotel yang sama dan kebetulan tetangga kamar kami.


View kolam renang saat malam hari

Faishal



Dan perkiraan saya tak meleset, pagi hari setelah waktu sarapan, kolam renang benar-benar meriah, penuh dengan anak-anak sekolah yang menginap di Padjadjaran Suites. Tapi herannya anak-anak malah minta berenang yang kedua kali.

"Gak apa-apa Ummi, kita mau berenang lagi yaa, pleeeeeease."

Bagaimanalah hati saya dirayu anak-anak dengan pandangan mata yang terlalu "begitu", akhirnya dengan syarat harus sarapan dulu saya izinkan anak-anak berenang pagi itu.




Di ruang makan hotel baik outdoor maupun indoor yang diberi nama 'Hegarmanah' saya melihat sajian untuk sarapan dihidangkan dalam ragam rupa suguhan. Ada menu bubur ayam Cianjur, nasi goreng, roti lengkap dengan toaster dan macam-macam topping (selai kacang, blueberry, mentega, susu coklat, dan meses).

Anak-anak memilih menu roti dan sereal susu, suami saya lebih suka bubur ayam sedang saya sendiri  senang memulai hari dengan buah-buahan dan jus. Tapi seperti biasanya nasib para ibu, akhirnya saya harus menyeruput setengah gelas susu dan roti bakar sisa yang tak dihabiskan Rahma. *grin






Tebak, ini menu sarapan siapa ?

Sarapan roti dan sereal


Selama anak-anak berenang (ditemani ayahnya) saya memilih menulis saja di kamar hotel mengetik beberapa halaman draft untuk buku saya. Cukup nyaman mengetik di dalam kamar saat pagi hari tanpa suara riuh di sekitar. Dan saat anak-anak memijat bel pintu tanda mereka selesai berenang, maka itupun tanda saya harus mengakhiri mengetik tulisan dan segera bersiap packing untuk pulang.

Tak menunggu times limit, sekitar pukul 12 siang kami check out karena saya sendiri harus menghadiri beberapa acara lain. Tapi satu hal yang sudah kami dapatkan dari menghabiskan weekend di Padjadajaran Suites Resort and Convention Hotel adalah; 'cukup memuaskan'. Anak-anak bahkan masih berharap bisa berenang dan sarapan di sana lagi.





Untuk anda yang berminat dan berkesempatan berlibur di kota Bogor, Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel bisa menjadi salah satu destinasi penginapan yang bagus untuk keluarga anda, selain fasilitas yang disediakan juga terdapat beberapa objek wisata besar di sekitarnya seperti yang saya sebutkan di atas.

Ruang Pertemuan


Selain sekedar untuk tempat menginap, Padjadjaran Suites juga menyediakan 21 ruang fungsional, terdiri dari 1 (satu) ballroom bernama Bale Pakuan dan 19 (sembilan belas) meeting rooms.

Ballroom Bale Pakuan adalah tempat yang mewah dan cukup bagus untuk berbagai moment penting seperti misalnya pesta pernikahan atau moment lain dengan kapasitas tamu di atas 1000 undangan.

Untuk private meeting dengan kapasitas 15 - 50 orang, anda bisa menggunakan Bale Rancage.

Akomodasi


Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel menyediakan ruangan yang lengkap dan luas seperti telah disebutkan di atas. Selain itu disediakan juga LCD TV dengan berbagai channels, safety deposit box, meja kerja, sofa, full fasilitas kamar mandi, AC, telepon, dan minibar.

Tipe Ruangan


Superior  IDR 1.200.000 nett
Executive IDR 2.600.000 nett
Royal Suite IDR 5.000.000 nett

Fasilitas 


Air Conditioning / AC
Shower
Watter Kattle (termos pemanas air)
Writing Desk (meja kerja)
Hotspot & TV cable
Doble & Twin Bed
Mini Bar
Telephone
Hot & Cold water untuk mandi
Bathtub

Hidangan 


Bale Bancakan Restaurant yang terdiri dari dua area ; outdoor dan indoor, berada bersebelahan dengan lobby hotel, menyediakan berbagai menu tradisional maupun makanan Eropa yang dikreasi ala Padjadjaran Suites.

Untuk informasi lebih detail anda bisa melihatnya di :

Messenger : 315FC9AA
Twitter : @prhbogor
Facebook : Padjadjaran Suites Resort

Alamat Padjadjaran Suites Resort and Convention Hotel : Jl. Bogor Inner Ring Road Lot XIX C-2 No. 17, BNR 16132 - INDONESIA

Reservation :

Phone : (0251) 756 9000
Fax : (0251) 756 3822
Email : reservation@padjadjaransuitesresort.com
Websites : www.padjadjaranhotels.com/padjadjaransuitesresort

12 comments:

  1. Tempat wisata n tempat makan dekat hotel ini apa yaa?

    ReplyDelete
  2. wah lengkapppp
    aku juga ni masi bingung nentuin kapan bukingnya, keburu oktober hihi
    wah menu breakfastnya indonesian food banget ya mb

    ReplyDelete
  3. aaahh, jd g sabaran ikutan nginep disana mak :)

    ReplyDelete
  4. wah saya punya voucher diskon 50% di Padjadjaran & belon dipake2 vouchernya euy :D heuheuheu

    ReplyDelete
  5. Mba Winny udah liburan aja.
    Widiw, kakak renang malam-malam, gak kedinginan?.
    Kalau saya bakal mengigil.

    ReplyDelete
  6. Makannya itu lhooo, bikin ngileer.
    Puasa, pagi-pagi lihat makanan, hahahh.
    Btw, hotelnya bersih dan banyak ikon budaya ya, jadi terkesan etnik.
    Pengin nginap disana euy

    ReplyDelete
  7. Wah seru juga tempatnya, gak jauh pula. Pengen ah ajak anak2 nginep di sana juga kapan-kapan..

    Makasih yaaa reviewnya mba Winny..

    ReplyDelete
  8. Wow keren banget tempatnya. Bisa jadi bahan alternatif kalau misal main ke sana dan perlu cari penginapan :)

    ReplyDelete
  9. Lumayan mahal yaaa... tapi ya sebandinglah sama fasilitas yg didapat. #kumpulin uang dulu hihi....

    ReplyDelete
  10. Kolam renangnya bersih ya mbak... cocok buat anak2...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah singgah di Goresanku ya ^_^