Saturday, July 18, 2015

Lebaran Ceria

Lebaran ceria - Ada yang bilang, berlebaran itu gampang, yang susah itu beridul fitri. Karena berlebaran hanya pemenuhan keinginan jasad. Dibukanya pagar yang semula terkunci dari sejak ba'da sahur hingga saat magrib tiba kadang membuat kita lupa akan makna puasa sepenuh bulan sebelumnya. 

Sedang beridul fitri mengajak orang untuk tak kembali membuat kesalahan. Menghimbau kita untuk meneruskan kebiasaan baik yang sudah disemai saat ramadhan. 


Tapi hanya beridul fitri katanya rasanya kecut. Dan hanya berlebaran saja terlalu asin, manis, asam malah mbingungi rasanya. 

Maka yang pas adalah bersikap pertengahan. Tidak berlebih-lebihan. Agar hidup menjadi seimbang. Karena yang seimbang itulah yang menyelamatkan. 

Semoga bisa memaknai 1 Syawwal ini dengan penghayatan. Tak mengulang lagi kesalahan-kesalahan di masa lalu. Sebaliknya menjadikannya ilmu agar bisa bejiwa fitri selamanya. Aamiin.


7 comments:

  1. maaf lahir batin ya mbak Winny

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf lahir bathin juga ya teh Lidya terutama krn baru balas komen ini jg hehe

      Delete
  2. Aamiin yra. selamat hari raya ya mbak, semoga amal ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT Aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. Sama2 mak Evrina. Maaf lahir bathin juga ya. Maaf juga baru balas komennya ya

      Delete
  3. wah, ngumpul sama keluarga di idul fitri rasanya bahagia ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak titis masih dikasi kesemoatan ngumpul sama keluarga nih. Mbak Titis juga sama ya. Mohon maaf lahir bathin ya.

      Delete

Terima kasih sudah singgah di Goresanku ya ^_^